x
U - V E R S E

D/H PT. Prudent Internasional Berjangka

Pengaduan Nasabah

1. Nasabah dan/atau kuasanya dapat menyampaikan pengaduan atau keluhannya kepada PT Universe Synergy Futures (Uverse)baik itu secara langsung datang ke kantor PT Universe Synergy  Futures   atau   melalui   media   elektronik   Untuk Pelaporan melalui media elektronik dapat menghubungi hotline unit pengaduan sebagai berikut:

- Nomor Telepon: 02130004555

-  E-mail: pengaduannasabah@uversefx.co.id

2.  Administrator       Universe     Synergy     Futures     akan mengarahkan serta membantu Nasabah dan/atau kuasanya untuk menyampaikan pengaduan atau keluhannya melalui laman website  www.uversefx.co.id dan nasabah atau kuasanya dapat juga melakukan pengaduan melalui sistem Online Bappebti pada laman website  https://pengaduan.bappebti.go.id

3. Nasabah dan/atau kuasanya dapat melakukan pembuatan akun

 Pengaduan   dan   melakukan   pengisian   data   dan   informasi pribadi serta menyampaikan  pengaduan  dengan  mengunggah dokumen paling sedikit mencangkup:

- Kronologis atau uraian secara jelas dan lengkap

- Identitas Nasabah

- Bukti Transfer dan

- Surat Kuasa Khusus yang telah ditandatangani di atas materai oleh nasabah dan kuasanya (jika pengaduan tersebut dikuasakan)

 4. Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) melakukan verifikasi atas pengaduan Nasabah dan memberikan persetujuan/penolakan atas Pengaduan paling lambat 2 (dua) hari  kerja  setelah  dokumen  pengaduan  Nasabah  dinyatakan lengkap.

5. Bappebti akan  meneruskan  Pengaduan  kepada  PT  Universe Synergy Futures untuk selanjutnya dilakukan penyelesaian melalui proses musyawarah untuk mencapai mufakat.

6. Jangka waktu penanganan pengaduan Nasabah paling lama 21 (dua   puluh   satu)   hari   kerja   terhitung   setelah   Bappebti memberikan persetujuan diterimanya Pengaduan Nasabah.

7. Jika proses  penyelesaian  Pengaduan  Nasabah  pada  tingkat Pialang Berjangka mencapai kesepakatan maka Pengaduan Nasabah dinyatakan selesai dan apabila tidak tercapai kesepakatan maka proses penyelesaian selanjutnya melalui Mediasi di Bursa Berjangka.

8. Jika proses  penyelesaian  Pengaduan  Nasabah  pada  tingkat Bursa Berjangka mencapai kesepakatan maka Pengaduan Nasabah dinyatakan selesa

9. Jika  proses   penyelesaian   pengaduan   pada   tingkat   Bursa Berjangka tidak mencapai kesepakatan maka proses penyelesaian selanjutnya dapat melalui Badan Arbitrase Perdagangan Berjangka Komoditi (BAKTI) atau Pengadilan Negeri Jakarta Pusat

Download SOP Pengaduan Nasabah